The Last Letter

By Zaskia Aruni Makarim (@zaskiarunim)

Sinopsis:   Kisah tentang seorang ELF yang begitu sayang pada Super Junior, sehingga ia pun menulis surat untuk setiap member, cerita di bawah ini adalah surat yang ia tulis pada mereka. Simak kisah di balik surat yang ia kirim untuk SJ, enjoy.

Attention: Ini hanyalah fanfiction, bila FF ini mirip dengan cerita lain hal ini hanyalah ketidak sengajaan, Gamsahamnida

DO NOT TAKE WITHOUT PERMISSION AND FULL CREDITS, Please leave a comment!

______________________________________________

Dear our beloved Super Junior,

Menurutku, Super junior itu segalanya, kalian adalah keluarga. Menjadi seorang ELF adalah salah satu hal terbaik di dalam hidup saya. Banyak yang ingin aku tulis, tapi bila kutulis semua aku tak tahu kertasnya akan sepanjang apa, kkk~

Leeteuk-ssi, kau sudah semakin tua sekarang, kkk~ 5jib sebentar lagi akan diluncurkan betul? Aku yakin kau akan jadi sangat sibuk, bukan hanya dirimu tapi seluruh member. Sebagai leader kau itu luar biasa, leader terbaik yang pernah ada! Tapi kau juga harus menjaga kesehatanmu, kesehatanmu adalah segalannya, semua orang menyayangimu. Aku tahu sebentar lagi giliranmu melaksanakan wajib militer, 2 tahun bukanlah waktu yang sebentar, baik-baik lah disana dan kembali menjadi laki-laki yang luar biasa. Jangan menangis lagi, uljima.. kau sudah berjuang dengan keras, dan kau sangat, sangat berhasil! Pertahankan itu, jeongmal saranghaeyo uri special leader, uri angel, uri ori (duck), Hwaiting!

Heenim-ssi, aku menulis ini pada tanggal 10 Juli, SAENGIL CHUKKAEYO!  Kamu benar-benar diberkati bila ada banyak orang yang mengucapkan selamat. Alasan orang mengucapkan selamat ulang tahun itu karena mereka senang atas keberadaan mu di dunia ini, benarkan? Kau juga semakin tua, tapi wajah mu, dan para member lain begitu awet muda! Akhir tahun ini kau harus melaksanakan wajib militer kan? ELF mendukungmu sepenuhnya, kau pasti bisa, dan pastinya kami akan menunggumu kembali, walaupun di tempat yang berbeda, ataupun di alam yang berbeda. Aku mau bertanya satuhal, ketika kau melaksanakan wamil, siapa yang akan merawat heebum dalam jangka waktu yang lama? Aku yakin kau akan benar-benar merindukannya, sebesar rindumu pada hankyung-ssi, apa aku benar? Hangkyung akan kembali, walaupun aku tak yakin sepenuhnya, tapi Super Junior adalah keluarga, tidak akan ada yang tertinggal sendirian kan? Berjuanglah di album ke 5 ini! Stay healthy and beautiful, uri Cinderella and also uri lady heehee, yeongwonhi saranghaeyo. Hwaiting!

Hangkyung-ssi, bogoshipeoyo! Kau sungguh luar biasa di album solo barumu, chukkaeyo! Berjuanglah di sana, kau pasti bisa! Kami benar-benar merindukan dirimu, tawamu, semua Hanchul moments, semuanya semuanya! Terkadang aku berpikir, walaupun aku sangat menyukai album solo mu, tapi aku masih berharap kau bisa kembali ke Super Junior. Aku tahu hanya sedikit kemungkinanmu kembali, tapi ELF akan tetap menunggumu, bahkan kami bisa menunggumu selamanya. Kami semua merasa sangat kehilangan dirimu! Bukannya tidak rela melepasmu untuk berkarir solo, hanya saja Super Junior tidak akan komplit tanpa mu. Saranghaeyo uri Beijing Fried Rice, jeongmal bogoshipeoyo, Hwaiting!

Yesung-ssi, mm~ aku tak tahu harus bilang apa dulu. Ah, selamat atas kemenangan mutlakmu di immortal song 2 pada episode ke.. mm, aku lupa, 2 atau 3? Kau luar biasa! Aku tahu kau tidak terlalu suka membicarakan tentang octopus dance mu, I just want to say that dance is a legend! Dan kau harus bangga dengan itu, aku tahu kau bangga. Kau tahu, aku sangat sangat sangat ingin pergi ke Babtol’s milik keluargamu! Aku tahu tentang dinding yang bisa di tempeli oleh para ELF yang berada di dalam restoranmu. Menempel sesuatu di situ adalah salah satu cita-citaku, aku tak terlalu yakin apa aku bisa melaksanakannya atau tidak. Selain itu aku juga benar-benar ingin mengunjungi Handel and Gretel. Ah, itu menjadi salah satu cita-citaku juga! Apa kabar dengan Kkoming? Kkoming itu benar-benar lucu, aah kyeopta! Sedih rasanya ddangkoma di sumbangkan ke kebun binatang nasional, tapi dia benar tumbuh besar ya, kau merawatnya dengan sempurna! Aku bangga padamu. Suatu hari nanti aku ingin bertemu dengan kkoming, ddangkoma, dan 2 kura-kura mu yang lain, dan yang pastinya kau! Jagalah Kkoming, keep your more-than-awesome voice, jeongmal saranghaeyo uri weird-turtle-man, eh no, weird-turtle-dog-man, kkk~ Titip salam pada keluargamu, aku menyukai keluargamu, begitu hangat!  

Annyeonghaseyo Kangin-ssi, bogoshipeoyo. Kau benar-benar sudah berjuang melaksanakan wamilmu, kami menunggumu! Kami akan menyambutmu dengan hangat, walaupun tidak benar-benar di sampingmu. Kau tahu apa yang aku kangeni dari mu? Cintamu. Cintamu pada semua member, cintamu pada ELF, cintamu pada semuanya. Aku tahu kau tidak begitu menunjukkannya, tapi aku melihatnya, melihat kehangatan yang ada di dalammu. Kau adalah orang yang kuat, sangat kuat! Perjuangan mu ketika wamil benar-benar luar biasa, aku salut padamu. Kami menunggu kepulanganmu uri Neoguri (Racoon)! Saranghaeyo Korea No.1 Handsome Guy, Hwaiting!

Shindong-ssi! Ah, menjadi dirimu itu menyenangkan ya? Kau benar-benar di sayangi, juga di cintai. Aku ingin sekali pergi ke BHC chicken milik keluargamu, tapi sepertinya tidak akan bisa, aku sedih mengingat ini. ELF mendukung hubunganmu dengan Nari-ssi, dan aku tahu kau pasti sangat senang akan hal ini, benar? Dongie-ssi, jangan tinggalkan Super Junior ya, kau benar-benar berharga. Tanpa mu tidak akan menyenangkan, dan juga tidak akan komplit. Aku salut padamu yang bisa menari dengan senang! Pasti sulit sekali melakukan diet iya kan? banyak godaan! Aku juga pernah mencobanya, tapi aaah sulit sekali. Hmm aku ingin dekat-dekat denganmu, pasti menyenangkan, kau itu orang yang beruntung! Shindong-ssi, pertahankan hubunganmu dengan Nari-ssi ya! Aku pernah membayangkan member Super Junior berdiri di pelaminan, aah itu imajinasi yang benar-benar menyenangkan. Segera menikah ya, saranghaeyo uri Dongri Dong Dong-ssi, Hwaiting, titip salam untuk Nari-ssi juga ibumu, bilang pada mereka bahwa mereka benar-benar cantik!

Sungmin-ssi, lakukan aegyomu! Aaaaah, kau benar-benar kyeoptaaaa! Tidak ada yang bisa menandingimu. Kau tahu apa yang aku cintai darimu? Semuanya, kamu benar-benar multi talented! Kau bisa memasuki semua sub-group di Super Junior. Aku tahu kau bukan member tetap di Super Junior-M, tapi aku yakin kamu bisa masuk di dalamnya, kau bahkan sudah di anggap leader di SJM. Satu saat kau bisa menjadi super gorgeous, di satu saat lagi kau bisa menjadi lucu juga terlihat sangat bahagia, di saat yang lain kau terlihat silly, di saat lain lagi kau bisa menyatukan semuanya. Aku kagum melihat kemampuanmu ketika mengayunkan nunchuck (eh, benarkan itu namanya?), juga bela diri yang lainnya, ini luar biasa! Aku mengagumi ketampananmu Minnie-ssi! Eh, member yang lain juga kok!  Oh iya, CHUKKAE Lee Sungmin-ssi! Musical Jack the Ripper mu berjalan dengan sukses, kau benar-benar luar biasa! Asah terus kemampuanmu, aku tahu kau bisa lebih dari ini. Saranghaeyo uri the sweetest pumpkin in the world, hwaiting! Jaga Kyuhyun-ssi ya, kalian benar-benar couple yang manis!

Eunhyuk-ssi, aku nggak tahu harus bilang apa selain YOU’RE THE BEST DANCER EVER! Tak bosan-bosan rasanya melihatmu menari. Berjuanglah di album ke 5! Aku benar-benar ingin melihat comeback nya Super Junior, mungkin aku akan bisa melihatnya di atas nanti. Ah, aku menangis. Aku paling tidak kuat mengingat ini. Apa kalian penasaran tentang aku? Bacalah dulu ini, nanti akan kuceritakan. Hyuk-ssi, kau tidak boleh pelit lagi ya, berbagilah dengan yang lain. Rasanya aku ingin memberimu permen dan segala macam makanan manis. Mungkin karena kau suka permen senyum gummy smile mu benar-benar manis, kau membuatku meleleh, kkk~ Akur-akur dengan ikanmu itu ya, aku cinta eunhae! Saranghaeyo, uri the best dancing machine ever, hwaiting!

Siwon-ssi, kenapa kau bisa begitu sempurna? Kkk~ Akhir-akhir ini kau dan Donghae-ssi begitu sibuk shooting drama terbarumu kan, Skip Beat. Jagalah kesehatanmu, dan sukses selalu ya! Aku tak tahu harus menulis apa lagi, tidak ada orang yang sempurna bukan? Tapi Siwon-ssi, buatku kau itu nyaris sempurna, semua member kuanggap nyaris sempurna. Maka dari itu cintaku pada Super Junior terlalu besar, sangat besar! Oh iya, aku tahu apa yang membuatmu berbeda, YOU’RE THE KING OF DERP FACE. Ah itu adalah kelebihanmu, kau harus bangga, derp face mu membuatku tertawa. Saat-saat itu adalah saat yang indah. Kau berperan penting di dalam Super Junior, berusahalan di album ke 5! Saranghaeyo uri king of derp face, hwaiting! 

Hai donghae-ssi, Kkk~ Wae u so handsome? Ah prince charming. Seperti kata Leeteuk-ssi, kau itu punya aura sendiri, aura yang membuat orang lain senang. Walaupun aku tidak berada di dekatmu, tapi melihatmu saja membuatku senang. Enaknya jadi Eunhyuk-ssi, dia sering berada di dekatmu. Kau itu seperti cowok idealnya semua perempuan. Mana mungkin ada yang menolak menikah denganmu! Kau itu figur ayah paling baik. Andai aku bisa jadi istrimu. Ah pikiran ku melayang kemana, kkk~ Suatu saat nanti pasti ada perempuan yang pantas bersanding denganmu, seseorang yang benar-benar pantas. Seperti yang ku bilang pada Siwon-ssi, kau juga harus menjaga kesehatanmu, karena kau begitu sibuk dengan shooting drama skip beat. Aku mendoakan yang terbaik untuk drama terbaru kalian. Sukses selalu uri fishy, the most handsome fish in the world, jeongmal saranghaeyo, hwaiting!

Ryeowook-ssi, ah aku cinta dengan musikal terbarumu, ketika melihat open rehearsal mu di internet aku benar-benar kagum, sangat kagum! Chukkaeyo Ryeowook-ssi, musikal mu berada di peringkat 1 di penjualan tiket musikal di korea, benarkan? Aaaaaah, ini adalah musikal pertamamu, dan kau sudah sesukses ini?! Kau keren, super duper keren! Aku menyukai model rambutmu saat ini, kau terlihat super tampan, kkk~ Oh iya, aku selalu meleleh setiap melihat tulang rahangmu yang tersirat jelas di wajahmu, itu adalah kelebihanmu! Aku ingin belajar masak denganmu, mencoba masakanmu, pasti rasanya luar biasa. Aku salut padamu yang mau mencari resep makanan yang di inginkan para member ketika para member ingin makan sesuatu yang khusus. Eomma, youngwonhi saranghaeyo, hwaiting!

Kim Kibum-ssi, ah, jeongmal bogoshipeoyo. Aku kangen sekali dengan killer smilemu! Heechul-ssi pasti benar-benar rindu padamu! Bukan cuma Heechul-ssi, seluruh member pasti rindu padamu! Aku bukan salah satu ELF yang mengikuti Super Junior sejak awal, jadi aku mau bertanya, apakah nama kucing Heechul-ssi, Heebum, berasal dari Heechul-Kibum? Ah itu hanyalah pertanyaan yang berlalu-lalang di kepalaku. Aku ingin melihat mu tampil bersama SJ lagi. Banyak sekali rumor juga gosip tentangmu, ada yang bilang kau sudah keluar sejak dulu, ada yang bilang kau akan kembali di 5JIB, dan lainnya. Kenapa sampai sekarang SM tidak member tahu tentang statusmu sekarang? Selama ini kah kau harus vakum? Hh, mengapa aku mengeluh ya? Aku kan sudah berjanji akan menunggu kalian semua! Aku berjanji! Kibum-ssi aku mau bertanya lagi, tatomu yang berada di tangan, apakah itu permanen? Kuharap tidak, menurutku kau terlihat sedikit aneh, tapi kau masih Kim Kibum yang tampan kok, kkk~ Dimanapun kau berada berjuang ya, uri mysterious snow white, hwaiting!

Kyuhyun-ssi, kau tahu? kau ini adalah tipe idealnya para perempuan juga. Bukan hanya Donghae-ssi saja. Wajahmu yang perfect, bentuk tubuhmu yang tak kalah perfectnya dengan wajahmu, Innermu yang agak bad dan nakal (ini titik intinya), kepintaranmu, semuanya semuanya! Aku tahu kau pasti akan mencintai pasanganmu lebih besar dari cintamu pada game. Jadilah appa yang baik kyuhyun-ssi. Aku ingin belajar matematika denganmu, kenapa kau begitu pintar padahal kerjaanmu hanya bermain game saja?! Kkk~ Aku bercanda. Chukkaeyo Kyuhyun-ssi, musikal the three musketeer mu juga berjalan dengan sangat sukses, semoga kedepannya kau bisa semakin sukses! Ah, aku tahu kau tak ingin aku membicarakan kecelakaan yang pernah terjadi padamu, aku juga tak ingin membicarakan itu, membuatku sangat sedih. Jaga dirimu, ELF tak ingin kehilanganmu! Ah, kenapa aku jadi ingin memelukmu ya? Kyuhyun-ssi berjuang ya, tetaplah membuat orang jatuh cinta padamu, jeongmal saranghaeyo uri gaemgyu, kyumin couple hwaiting! Aku sangat mencintaimu sampai rasanya ingin memelukmu sekarang. Kkk~

Henry-ssi, wae u so cute? Aku ingin mencubit pipimu aaaah! Kemampuanmu memainkan alat musik itu luar biasa, you’re a GENIUS! Alat musik dan kau seperti sudah menyatu satu sama lain. Henry-ssi, aku salut padamu yang tabah ketika masa-masa awal ketika kau masih kurang di terima ELF. Karena perjuangan kerasmu sekarang, kau sudah di terima dan di sambut hangat oleh sebagian ELF. Aku tahu, pasti masih ada sebagian kecil ELF yang masih kurang rela menyambutmu dan Zhoumi. Tapi aku yakin, suatu saat nanti sebagian kecil ELF itu akan menjadi lebih kecil, lebih kecil, dan menghilang. Walaupun kau bukan salah satu dari member utama Super Junior, tapi cintaku padamu sama besarnya dengan member lain. Kau harus tetap berjuang ya! Saranghaeyo uri mochi, uri Justin, Kkk~ Your English is soooo perfect, ah of course! Hwaiting!

Zhoumi-ssi, apa yang ingin aku bilang pada mu tidak jauh berbeda dengan Mochi-ssi. Kau telah bekerja sangat keras sehingga bisa bertahan sampai detik ini. Terus berjuang ya! Oh iya, apakah kau dan Mochi-ssi akan berpartisipasi di 5JIB? Ku harap iya. Aku ingin tinggi sepertimu! Tak ada yang bisa mengalahkan indahnya kaki mu, zhoumi-ssi Kkk~ berjuanglah di Super Junior M, suaramu benar-benar indah, mimi-ssi saranghaeyo, hwaiting!

Mungkin kalian bingung, siapakah aku ini. Aku akan menjelaskan cerita tentang diriku.

Masih banyak yang ingin aku lakukan di dunia, merasakan tegangnya menunggu comeback 5JIB nya Super Junior, menonton Skip Beat, mengunjungi restoran keluarganya Shindong-ssi dan Yesung-ssi, merayakan ulang tahun setiap member di setiap tahun, menunggu Hangkyung-ssi, Kangin-ssi, dan Kibum-ssi untuk kembali ke Super Junior, menunggu setiap member melaksanakan wamil hingga tuntas, menunggu kalian hingga bisa berdiri ber-15 di atas panggung bersama-sama, melihat Super Junior tumbuh, menikah, memiliki anak, semuanya, semuanya! Tapi yang aku bisa lakukan hanya melihat perkembangan kalian dari atas sana.

Aku seseorang ELF yang mengidap penyakit leukemia, seminggu lagi aku sudah tidak ada di dunia. Ah, bukan berarti kalian kehilangan seorang ELF lho, aku akan tetap menjadi ELF di atas sana! Menulis surat ini pada kalian adalah salah satu permintaan terakhirku, dan aku ingin surat ini berada di tangan kalian, Super Junior.

Super Junior, gomawoyo. Jeongmal gomawoyo! Kalian membuat hidupku lebih berwarna, berisi, juga berharga. Cintaku pada kalian terlalu besar, sangat sangat sangat besar, aku tak bisa membayangkan seberapa besarnya. Kalian menginspirasiku, Kkk~ Begitu banyak cinta yang kalian dapatkan dari ELF di seluruh dunia, kalian benar benar di berkahi. Sukses terut di aktivitas-aktivitas kalian selanjutnya ya, jagalah kesehatan kalian!

Yeongwonhi Saranghaeyo Super Junior, semoga semua cita-cita kalian tercapai, semoga warna Pearl Sapphire Blue bisa mendominasi dunia. Super Junior is a Legend forever! Berikan aku “urineun syupo junioeoyo!” kalian, aku akan selalu mendoakan kalian dari atas, selamanya! Super Junior Hwaiting!

______________________________________________

3 responses to “The Last Letter

  1. huahhhh T_T
    sedihnya, pas awal2 aq bingung ini surt tntang ap, v
    pas akhr aq tau dn itu sgt mngharukan..

    thorr…
    ini bnran ap karangan doang ??

    • Hehe, ini cuma karangan ko^^ Mian ya awalnya bingung.. Ini ff pertama yang aku bikin jadi masih aneh dan gaje, kkk~ Gomawoo, sering main ke sini ya.. ^~^

Leave a Reply

